Kuat Jaga Puasa Dan Fokus Berkendara Selama Perjalanan Mudik


Menghentikan kesibukan makan dan minum di siang hari selama berpuasa di bulan Ramadan mengurangi asupan gizi tubuh yang bisa menyebabkan penurunan tingkat tenaga ketika mengerjakan kesibukan sehari-hari, jikalau tak dipegang dengan bagus.

Bagi para pengemudi yang konsisten berkegiatan rutin dari dalam kabin kendaraan beroda empat, kewaspadaan tidak boleh goyah. Fokus dan responsifitas tubuh menghempas setiap kilometer di jalur konsisten diperlukan sembari melaksanakan ibadah puasa.

Menjawab keadaan hal yang demikian, Auto2000 berbagi kiat mengemudi agar ibadah puasa konsisten terjaga selama mengoperasikan roda setir:

Amati asupan makan: kurangi gula ketika sahur, konsumsi ketika berbuka

Puasa bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi di siang hari jikalau tak melihat asupan makanan dan minuman ketika sahur. Untuk menghindari dehidrasi, direkomendasikan memperbanyak konsumsi air putih ketika sahur.

Kecuali itu, penting juga untuk memilih makanan yang mengandung banyak serat dan protein ketika sahur. Kandungan ini memberikan efek slot bonus new member 100 di awal begah yang lebih bendung lama sebagai pemasok tenaga yang cukup sampai waktu berbuka tiba.

Sebaiknya hindari makanan dengan kadar gula tinggi, sebab gula cenderung diresapi tubuh dengan kencang. Ini akan membikin tenaga tidak lagi tersisa di dalam tubuh saat siang hari.

Saat waktu berbuka tiba, direkomendasikan untuk mengkonsumsi minuman dan makanan manis guna memenuhi keperluan gula tubuh agar tubuh kembali bugar. Tetapi, konsisten penting untuk memahami batasan diri supaya tak mengkonsumsi gula secara berlebihan yang bisa mengakibatkan rasa kantuk.

Lebih bagus hindari berbuka sambil menyetir. Sekiranya memang terpaksa, makan dan minumlah secukupnya untuk membatalkan puasa, dan kemudian stop untuk melanjutkan makanan saat telah aman.

Kendalikan emosionil ketika mengemudi
Rasa lapar seringkali memicu emosionil yang tak terkendali. Emosional yang meningkat bisa mengakibatkan peningkatan pembakaran kalori sehingga tubuh menjadi kencang lelah.

Oleh sebab itu, menjaga kontrol emosionil ketika mengemudi dalam kondisi berpuasa sangatlah penting. Penting untuk tak melanggar tata tertib lalu lintas, sebab hal ini bisa meningkatkan tingkat emosionil.

Sekiranya ada pengemudi lain yang memancing amarah, tetaplah hening dan kendalikan nafas sampai merasa lebih hening. Emosional tinggi gampang memancing kekeliruan kecil yang bisa berujung fatal, seperti menyenggol kendaraan beroda empat lain yang tak terlibat dalam situasi sulit.

Rehat di siang hari

Kesadaran akan batasan tingkat kelelahan tubuh ketika mengemudi sungguh-sungguh penting, sebab sedikit kelengahan pengaruh mengantuk bisa berimbas fatal. Saat mengantuk, lantas cari daerah awam seperti pom bensin, mesjid, atau zona lainnya untuk rehat.

Manfaatkanlah waktu siang untuk beristirahat walau cuma sekedar mengambil tidur untuk 30 menit.

Di malam hari, pastikan untuk tak mengurangi waktu tidur natural supaya kelelahan tak mengganggu kewaspadaan esok hari. Apalagi waktu tidur malam telah terpotong kesibukan sahur.

Atur waktu berkendara
Pagi hari ialah waktu di mana tubuh masih terasa segar dan bugar. Perjalanan dapat disegerakan sebab pada pagi hari jalur lazimnya masih lowong. Hindari mengemudi di tengah hari ketika cuaca terik. Penting untuk pakai kacamata hitam demi mencegah kelelahan mata.

Dikala memasuki waktu berbuka puasa, jalur cenderung lebih ramai. Pada ketika yang sama, tingkat kebugaran tubuh lazimnya telah menurun. Untuk menghindari kemacetan, atur waktu perjalanan dan pilih rute yang tak melewati tempat rawan macet.

Jangan lupa jaga kebugaran kendaraan beroda empat

Permasalahan remeh seperti AC tak dingin atau terdengar suara aneh dari kolong kendaraan beroda empat juga bisa mengganggu kontrol emosionil ketika berkendara. Permasalahan hal yang demikian juga bisa membikin tubuh menjadi gampang lelah dan kurang konsentrasi ketika berkendara.

Servis terjadwal di bengkel Auto2000 memutuskan kendaraan beroda empat dalam keadaan prima dan terhindar dari situasi sulit yang merepotkan. Jelang Lebaran, permintaan layanan di bengkel Auto2000 cenderung meningkat, oleh sebab itu pengorderan servis terjadwal lantas melewati web Auto2000.co.id lebih direkomendasikan.

Kecuali gampang dan lebih praktis dalam menerima antrian, pengorderan melewati web juga menawarkan bermacam promo menarik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *